KONSULTAN PENDAFTARAN E-KATALOG JASA MAINTENANCE MESIN

 Kantor dan Industri / by cvjasperindo / 12 views

KONSULTAN PENDAFTARAN E-KATALOG JASA MAINTENANCE MESIN

Berdasarkan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Katalog Elektronik disebutkan bahwa:

E-Katalog adalah sistem informasi elektronik yang memuat informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi teknis, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), produk dalam negeri, produk Standar Nasional Indonesia (SNI), produk industri hijau, negara asal, harga dan informasi lainnya dari berbagai penyedia barang/jasa.

E-Katalog LKPP adalah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). E-katalog LKPP menyediakan berbagai macam produk dari berbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

E-katalog terdiri atas katalog elektronik nasional, katalog elektronik sektoral dan katalog elektronik lokal. E-katalog meliputi barang, pekerjaan konstruksi dan/atau jasa lainnya.

Sesuai Perlem LKPP Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Toko Daring dan Katalog Elektronik menyebutkan bahwa kriteria barang/jasa e-katalog dibagi menjadi 2 (dua) jenis, yaitu:
1. Tipe barang/jasa umum, yaitu meliputi barang/jasa yang dibutuhkan oleh K/L, barang/jasa standar atau dapat distandarkan, dan kebutuhan barang/jasa yang bersifat berulang.
2. Tipe produk inovasi, yaitu produk yang ditetapkan oleh Menteri/Pimpinan Lembaga yang membidangi urusan pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan,pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mendaftar di e-katalog LKPP, di antaranya:
1. Mengakses peluang pengadaan pemerintah
2. Mendapatkan jaminan spesifikasi teknis dan harga yang seragam
3. Menghemat waktu dan biaya karena proses pengadaan dilakukan secara online
4. Membantu mempercepat proses penyediaan barang dan jasa
5. Membantu mempercepat penyerapan anggaran
6. Membantu meminimalisir praktik kecurangan dan korupsi
7. Mendapatkan informasi mengenai barang/jasa yang selalu update dan transparan
8. Mendapatkan kemudahan dalam melakukan kesepakatan harga dan termin waktu pembayaran

More Info
CV. Kevin Jasperindo
Ruko Melia Walk MDA-39, Jalan Boulevard Graha Raya
Kel. Pakujaya, Kec. Serpong Utara. Tangerang Selatan
WA/Telp : 08111-599-899
www.jasperindo.com

#lkpp #ekatalog #ekataloglkpp #katalogelektronik #jasaurusekatalog #ekatalogproduk #ekatalogjasa #katalogpemerintah #pengadaanbarangdanjasalkpp #ekatalogpemerintah #jasaekatalog #ekatalogtender #tender #jasatender #pengadaanbaranglkpp #lpse #akunlkpp #sikaplkpp #akunsikaplkpp

 

  • Listing ID: 1285686
Contact details

 ***** http://www.jasperindo.com

Contact listing owner

Please, login to contact this listing owner.

Tinggalkan Balasan