PEMBUATAN AKTA PT NOTARIS

 Kantor dan Industri / by cvjasperindo / 13 views

PEMBUATAN AKTA PT NOTARIS

Sebagai pemilik perusahaan, Anda perlu membuat akta pendirian notaris yang menjelaskan tentang usaha tersebut. Penting untuk memiliki batas atas perusahaan karena artinya Anda sudah mendapatkan izin untuk membangun usaha itu.

Akta notaris adalah salah satu dokumen penting yang bisa digunakan untuk menyewa dan transaksi jual beli, serta membuat perusahaan. Ada beberapa jenis akta notaris yang penting bagi pebisnis.

Notaris dapat membuat beberapa jenis akta perusahaan, di antaranya:
1. Akta pendirian Perseroan Terbatas (PT),
2. Akta Pendirian CV
3. Akta pendirian Yayasan,
4. Akta pendirian Firma
5. Akta perubahan anggaran dasar PT
6. Akta berita acara atau risalah rapat RUPS PT.

Akta pendirian perusahaan harus dibuat di kantor notaris dan memiliki beberapa fungsi yang penting Anda ketahui sebagai pemilik perusahaan.

1. Syarat Resmi
Fungsi akta pendirian notaris yang pertama adalah sebagai syarat resmi saat mendirikan perusahaan. Akta ini juga berfungsi untuk menuangkan berbagai perbuatan hukum yang mengikat banyak pihak.

Jadi, akta pendirian juga bisa dikatakan sebagai pelengkap dari suatu perbuatan hukum seperti dokumen penting lainnya.

2. Alat Bukti Otentik
Terakhir adalah sebagai alat bukti otentik karena sudah dijelaskan dalam KUHPer bahwa akta notaris organisasi memiliki kekuatan tinggi di persidangan. Akta notaris juga berfungsi sebagai alat pembuktian utama sebagai alat bukti di meja hijau.

Jadi, kalau ada pihak yang akan melakukan perjanjian tertentu, maka Anda bisa membawa dokumen penting ini agar tidak ada pihak yang dirugikan. Anda juga bisa mendapatkan hak sesuai dengan yang tertulis dalam akta.

More Info
CV. KEVIN JASPERINDO
Ruko Melia Walk MDA-39, Jalan Boulevard Graha Raya
Kel. Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
08 111 599 899 (WA)
www.jasperindo.com

#aktapendirianperusahaan #aktanotarisyayasan #aktanotarispendirianpt #aktanotarisperusahaan #aktanotarisorganisasi #aktanotarispt #aktanotariscv #aktanotarisfirmahukum #aktanotaris #aktapendirianolehnotaris #aktanotarispendirianpt #aktanotarispendirianperkumpulan #aktanotaris #biayapembuatanaktapt #biayapembuatanaktacv

  • Listing ID: 1283174
Contact details

 ***** http://www.jasperindo.com

Contact listing owner

Please, login to contact this listing owner.

Tinggalkan Balasan